Masih bingung? kenapa blog agan-agan nga muncul di Search Engine besar seperti Google.com?  Hehehe… Sama gan! Dulunya ane juga bingung.  Awalnya sih ane pikir blog ane gagal diterbitin…pas ane tanya ama
paman google, bingung tujuh keliling deh dengar jawabanya. Abis membingungkan! Jawabanya banyak bangat…

Kalo agan-agan juga kebingungan ane bantu kasi solusinya deh. Ni solusi juga ane dapatin dari paman google sih… mskipun masih bukan “the best solution” , tapi pantas di coba kan??? Tolakukurnya sih gampang… kalo agan-agan bisa baca ni artikel, tandanya berhasilkan…hehehe…<keep reading gan…>

Langsung aja ya gan…!



Masalah ginian sih masih tergolong wajar, apalagi buat blog yang masih pada baru dibuat. Kondidsi ini, ada yang bilang namanya “Google Sandbox”. Idih… istilah apa tuh??? hehehe…ane juga baru dengar pas lagi searching di dunianya paman google. Katanya sih, tu kata nga punya arti kusus, cuma nama sebuah dunia lain yang ada di dunia maya. Dunia lain di dalam dunia…??? jadi bingung??? Udah… nag usah di ambil pusing. Yang pasti tu tempat/dunia merupakan tempat dimana blog agan lagi terkubur. Ada juga yang bilang itu tempat namanya kuburan pasir. Kalo blog agan udah terkubur di tempat itu… butuh waktu yang cukup panjang buat bangkitkanya. Apa terkubur???

Tenang!!! Tenang!!! Ane kasi trick ni buat bangkitkanya agar bisa lebih cepat. Pakai mantra ya gan… ??? Dapat dari mana…??? Ya ng’ga lah… Ini kan jaman moderen. Kalo masalah yang kaya gituan, biar aja yang udah mbah-mbah yang urusin. Kita yang masi muda urus masa depan generasi kita ama generasi berikutnya. Jangan mau dijajah untuk yang kesekian kalinya. Aduh…agan ni… mau share trick aja lama bangat. Udah nga sabar ni…!!!

Sebenarnya sih ada trick dasar yang cukup membantu. Yaitu dengan adanya backlink. Backlink merupakan pintu masuk dari luar blok agan. Untuk membuat backlink ini, dapat dilakukan dengan cara bertukar link dengan teman, memasang iklan pada blok lain, serta dapat pula dilakukan dengan sukarela oleh orang lain yang menyukai blok anda. Hehehe…gampang kan…?

Oh…iya gan. Ada yang lupa… Pastikan pula “browse tags” yang agan-agan gunakan merupakan kata yang memiliki kemungkinan besar dipikirkan oleh orang lain saat melakukan browsing di internet, tapi ingat…pastikan juga agar tags yang agan gunakan memiliki hubungan dengan artikel yang agan postingkan. Saat memberikan kata kunci, sebaiknya agan-agan baca empat poin ini dengan baik.
  • Letakkan Kata Kunci Anda dalam Judul Artikel Anda
  • Letakkan juga Kata kunci Anda dalam Description Artikel Anda. Description ini tercermin rombongan Meta Tag pada bagian header blog Anda. Sedikit teknis sih memang penjelasannya. Tetapi jika Anda menggunakan berbasis WordPress seperti blog saya ini maka Anda cukup menggunakan plugin All In One SEO Pack yang memungkinkan anda menulis Description yang Anda inginkan. Atau bisa juga Anda meletakkan kata kunci tersebut diawal-awal artikel anda.
  • Letakkan juga Kata Kunci tadi pada rombongan meta yang bernama Keywords. Sama seperti Description tadi, jika Anda menggunakan blog dengan script wordpress maka Anda bisa meletakannya pada Categori atau Tags dalam posting anda.
  • Terakhir, letakkan juga kata kunci anda tadi didalam content (body) artikel yang anda tulis secara proporsional, artinya tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak.
Kalo cuma gitu sih ane juga tau gan…! Oh…udah tau ya… Kasihan…??? kok kasihan sih gan…? ane kan udah tau?? Ya iya lah! Kalo udah tau, tapi masih cari artikel yang semacam ini, artinya blog agan masih terkubur di dunia pasir. Ya…udah deh…ane kasi senjata bagikan senjata terahir yang ane punya. Caranya masuk aja ke http://google.com /addurl trus masukan data blog agan, caranya mudah kok… Pasti agan bisa.