Bagai mana cara mengurangi kesalahan dalam SEO bagi Webmaster?

Dalam artikel kali ini kita kembali membicarakan mengenai SEO bagi webmaster. Jika kita memikirkan mengenai SEO ini, dan berusaha untuk mengoptimalkannya, maka akan ada kemungkinan terkadang para
webmaster melakukan kesalahan saat mengoptimalkannya. Sehingga terkadang  banyak diantera para webmaster telah mengeluarkan benyak uang, banyak tenaga serta banyak diantara mereka yang telah melakukannya selama bertahun-tahun namun tetap saja berahir dangan tampa hasil. Jadi dapat ditarik kesimpulan pula bahwa "SEO akan selamanya menjadi masalah utama bagi setiap web master". Berikut ini merupakan kesalahan yang lebih umum serta bagai mana cara menghindarinya.

1. Pilih kata kunci dengan tepat.
Trick yang satu ini memang sangat sering dibicarakan oleh semua orang. Mengingat setiap kali pengunjung mencari sesuatu di mesin pencar, mereka akan langsung menuliskan kata kunci yang bersangkutan dangan artikel yang mereka cari. Saran dari kami, sebaiknya anda memeriksa terlebih dahulu kata kunci yang akan
anda gunakan. Terutama pada mesin pencari milik Google, karena banyak diantara pengunjung yang telah mempercayakan google sebagai mesin pencari nomor satu mereka. Salain itu kami sarankan pula kepada anda untuk mengunakan lebih dari satu kata kunci. Karena jika kita mengunakan dua kata kunci, maka ini seolah-olah kita telah membuat dua buah pintu masuk ke situs kita.


2. Menagurangi pengunaan Flash sebagai Option
Jika dilihat dari segi tampilan, maka pengunaan flash sangatlah besar mamfaatnya sebagai bumbu nutuk mempercantik tampilan situs. Namun hindari pengunaan flash ini sebagai pemberian option bagi pengunjung. Karena tidak semua mesin pencari dapat mengindeks sebuah flash. Jadi jika setiap kata kunci yang sangat penting bagi situs anda, diletakan pada flash, maka mesin pencari tidak akan mengindeksnya.

3. Kurangi pengunaan JavaScript
Jika kita sudah sangat familiar dengan javascript, makan keguanan javascript sangatlah besar bagi situs kita. Namun taukah anda bahwa beberapa mesin pencari tidak dapat mengindeks javaScript? Namun jika anda terpaksa mengunakan mesin pencari, maka upayakan agar pengunaanya tidak menutupi kata kunci yang digunakan oleh situs anda.

Jika kita melihat kembali ketiga bagian diatas, makan kita akan langsung berpikir bahwa ketiga materi diatas, sudah pernah kita lakukan, dan jika memang pernah terjadi pada kita, segeralah untuk memperbaikinya.


Di intisarikan dari tulisan Vincen Newton


0 komentar:

Posting Komentar